Senin, 29 November 2010

KISAH SAHABAT

Sahabat Saya   R U D I.

Saya Punya Teman....  namanya R U D I
Rudi teman sepermainan saya, walaupun umurnya 1 tahun di atas saya.
Dia hobby banget Olahraga, mulai main Sepakbola, Tenis Meja dan Volly.
Rudi adalah anak Pertama dari 3 bersaudara dan dia dibesarkan di lingkungan keluarga yg Kaya.

Suatu hari Orangtuanya membeli tanah kosong yg ada di ujung gang rumah kami.
Karena belum tau mau diapain..... akhirnya Rudi berinisiatif membuat tanah kosong tersebut menjadi lapangan Olahraga.
Lalu kamipun diajaknya untuk bergotong royong mendirikan Tiang sebagai tempat net bermain Volly.


Setelah lapangan Volly tersebut selesai.... setiap sore kami diajaknya untuk bermain dan berlatih Volly. Mulai bagaimana melakukan Service, menahan bola, smash, bahkan teknik mengembalikan bola ditempat yg kosong dan melihat posisi lawan yg lemah. Kami selalu berlatih dan bermain dengan sangat bersemangat dan mulailah terbentuk rasa kekompakan dan persaudaraan diantara kami. Mulai pula terbentuk semangat TEAM di dalam diri kami.


Pada hari Minggu, tepatnya di bulan Agustus di pagi hari.... kami diajak Rudi untuk berkumpul di rumahnya. Kami tidak tahu apa yg akan dikatakan dan apa yg direncanakan oleh Rudi sehingga beliau mengumpulkan kami di rumahnya.
Setelah semua berkumpul, Rudi masuk ke dalam kamarnya dan membawa sebuah Kardus. Serta merta dia mengeluarkan isi kardus tersebut yg isinya tak lain dan tak bukan adalah Kaos seragam untuk bermain Volly. Dan tak berapa lama dia berkata,
"Teman-teman, Saya baru saja membentuk Team Volly kita. Apa tujuannya...... adalah agar kita dapat mengikuti pertandingan Volly dalam rangka menyambut 17 Agustus. Dan sayapun telah mendaftarkan Group Volly yg telah saya bentuk untuk mengikuti pertandingan tersebut. Dan teman-teman yg saya kumpulkan sekarang ini adalah pemain dalam Group Volly ini. Moga-moga kita bisa berhasil dan menjadi Juara dalam pertandingan kali ini, oleh karenanya saya sangat berharap sekali agar kita semua rajin2 untuk berlatih setiap sore untuk menghadapi pertandingan yg tinggal beberapa hari lagi. O...ya saya juga sebagai Kaptem di dalam Team kita ini", kata Rudi dengan semangatnya.


Semua diantara kami terdiam, karena apa
1. Rudi membentuk dan memberi nama Group Volly tanpa ada komunikasi kepada kami.
2. Rudi mendaftarkan Group Volly tersebut juga tanpa komunikasi kepada kami.
3. Rudi mengangkat dirinya sendiri sebagai Kapten Group Volly.
(benarkah sifat Rudi tersebut......)


Tapi ya sudahlah.... toch Group dan Namanya sudah terbentuk.
Tapi ya sudahlah.... toch juga sudah didaftarkan oleh Rudi dan memakai biaya dia sendiri
Tapi ya sudahlah.... toch baju Group seragam Volly juga telah di beli Rudi dengan biaya nya sendiri.

Hari yg ditunggu-tunggu oleh Rudi pun tiba. Kami telah ditetapkan masuk dalam Group A dengan 4 Team Lainnya.

Pertandingan Pertama.
Pada pertandingan pertama, kami kalah telak 2 - 0 tanpa balas. Rudi dengan geramnya memberikan komentar-komentar. Andai saja kamu tidak melamun... keadaan akan berubah, andai saja kamu lebih semangat maka suasana akan lain ...bla...bla...bla... semua teman2 dan termasuk diriku menjadi sasaran.

Pertandingan Kedua.
Pada pertandingan ini, kami menang... tapi posisi pointnya tidak terlalu menyolok dan kedudukan 2 - 1 untuk team kami. Walaupun Rudi senang atas kemenangan ini... dia tetap memberikan komentar... jika kamu tadi main lebih baik...maka 2 - 0 bisa kita raih dan kamu pun (dia katakan pada temanku lainnya) bila selalu mengarahkan bola kepada lawan yg lemah itu, maka skor kita nggak seperti ini...bla...bla...bla...

Pertandingan Ketiga
Pada sore ini kami main cukup solid, kompak dan banyak teman2 yg mendukung kami. Sehingga kemenangan telak dapat di raih ( 2 - 0 ). Atas kemenangan ini kami melihat Rudi senang dan tersenyum. Kali ini tak ada 1 katapun keluar dari mulut Rudi. Dia tidak memuji permainan kami, dia tidak berkomentar apapun atas kemenangan ini. Dia pulang dengan senyum dan tanpa 1 katapun.

Pertandingan Penentuan (Keempat)
Pada pertandingan kali ini adalah penentuan bagi team kami. Bila kalah maka kami masuk Kotak (alias gugur), sebaliknya bila kami menang, maka kami menjadi Runner Up Group dan masuk ke babak selanjutnya.
Hasilnya.... kami kalah. Tapi kekalahan kali ini disebabkan oleh RUDI. Banyak service Rudi yg keluar lapangan, umpan yg diberikannya tidak bagus sehingga tidak dapat di smash oleh teman, bahkan dia sering melakukan kesalahan-kesalahan yg membuat lawan bertambah point. Atas pertandingan ini Rudi memberikan komentar,
"HARI INI CUACA CUKUP PANAS, SEHINGGA KITA CEPAT LELAH DAN KURANG KONSEN.... ANDAI SAJA CUACA BAGUS SEPERTI KEMARIN... TENTU SAYA BISA MELAKUKAN SMASH YG KERAS DAN LAWAN PASTI TAK DAPAT MENGEMBALIKAN SMASH SAYA. MEMANG CUACA KALI INI KURANG BERSAHABAT DAN LAPANGAN JUGA KURANG BAIK...SEHINGGA KITA BANYAK MELAKUKAN KESALAHAN".

Inilah cerita TENTANG TEMAN SAYA    RUDI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar